Home » » Cara/Tips Mencuci Dan Merawat Pakaian/Kaos DTG/Sablon manual Kesayangan Agan

Cara/Tips Mencuci Dan Merawat Pakaian/Kaos DTG/Sablon manual Kesayangan Agan

Dalam artikel kali ini wm-fashion akan memberi Tips merawat kaos dan menjaga kaos yang telah di cetak dengan metode DTG (Direct To Garment)/Sablon manual supaya kaos kesayangan agan lebih awet, selalu nyaman saat dipakai dan tidak gampang rusak.
Terdapat sedikit perbedaan untuk cara merawat kaos antara hasil kaos yang dihasilkan dengan cara metode DTG (Direct to garment)/Sablon. Maka dari itu wm-fashion akan mencoba memberikan beberapa tips merawat kaos kesayangan agan untuk hasil print dtg/sablon yang sering disebut kurang tahan lama alias mudah luntur.

1. Jangan Direndam Terlalu Lama
Jangan merendam kaos hasil print dtg/sablon agan terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 20 menit, dan untuk kaos  yang lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan ataupun direndam memakai air panas/air hangat. Karena
air panas/air hangat/deterjen berlebihan dapat mengakibatkan gambar hasil cetak kaos digital(dtg)/sablon pada kaos cepat rusak / luntur.

2. Pisahkan Saat Dicuci
Pisahkan kaos agan dengan pakaian/kaos lain, khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan pakaian/kaos berwarna putih.

3. Jangan Disikat
Kaos berbahan cotton combad(katun) memiliki tekstur kain yang sangat lembut. Hindari menyikat pakaian/kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengkoyak hasil cetak dtg/sablon, khususnya pada pakaian/kaos selain warna putih dan abu.



4. Jemur Terbalik
Tahukah agan bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna pakaian/kaos dan hasil cetak kaos dtg/sablon agan cepat memudar. Untuk mencegahnya jemurlah pakaian/kaos agan dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap diluar, dan bagian yang bersablon di dalam.


5. Hindari Pemutih
Hindari kaos DTG/sablon dari pemutih. Karena bahan kimia dari pemutih dapat membuat print DTG/sablon manual di pakaian/kaos agan menjadi luntur.

                   

6. Hindari Mencuci Dengan Mesin Cuci
Sebaiknya cuci pakaian/kaos agan secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan pakaian/kaos menjadi melar, hasil cetak dtg/sablon cepat rusak dan pori – pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar pakaian/kaos akan menerima beban tarik – ulur dan gesekan dengan kain lain yang ada disekitarnya.


7. Hindari Penggunaan Gantungan/Hanger
Pada saat waktu dalam proses pengeringan/penjemuran sebaiknya pakaian/kaos tidak digantung menggunakan gantungan / hanger, karena hal ini bisa menyebabkan bagian bahu kaos agan menjadi molor (melar).

8. Setrika Setelah Kering
Agar awet dan nyaman selalu setrika pakaian/kaos agan setelah dicuci dan dijemur dan pastikan dalam keadaan kering. Jangan menyetrika pada bagian sablon secara langsung, lakukan dengan perantara kertas atau sterika pada bagian balik sablon (bagian dalam pakaian/kaos agan).
Penyetrikaan pada bagian sablon secara langsung bisa merusak sablon dikarenakan lengketnya seterika atau kotoran yang menempel pada seterika pada sablon kaos agan, karena sablon kaos mudah lengket dengan bagian lain jika panas pada kondisi tertentu.

Penyebabnya adalah berat kaos karena masih mengandung air, sehingga kaos tertarik ke bawah dengan kuat. Mengggantung kaos boleh dilakukan setelah kaos benar-benar kering dan dimaksudkan untuk penyimpanan dalam almari agan 

Demikianlah Tips tambahan dari wm-fashion :
Alangkah baiknya jika pemakaian pakaian/kaos kesayangan agan hanya digunakan pada saat agan butuh/hal penting dalam arti pada saat ingin tampil maksimal/tampil gaya, hindari pemakaian pakaian/kaos saat tidur, ingat ya guys kaos keren tidak untuk tidur, tapi untuk tampil keren guys hehehhehe........

Thanks for reading & sharing CETAK KAOS SABLON DTG MURAH SATUAN

Previous
« Prev Post

SEARCH PRODUK

INFORMASI

Yuk gabung guys, yang ingin jadi mitra bisnis usaha kami, silahkan hubungi kami segera dinomer HP/WA: 0896-727-38977 (GRATIS TANPA SYARAT APAPUN)

LIKE US

POPULAR POSTS